Pengibaran bendera Merah Putih, dari Istana Merdeka sampai ke hunian sementara korban tsunami Palu

  • Sabtu, 17 Agustus 2019 16:24 WIB

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersiap mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju". ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Warga yang mengenakan pakaian adat Bali mengibarkan Bendera Merah Putih dalam upacara bendera memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Sungai Unda, Klungkung, Bali, Sabtu (17/8/2019). Apel bendera yang melibatkan warga lintas agama tersebut untuk menjalin persatuan, kampanye kepedulian terhadap sungai yang menjadi obyek wisata dan melestarikan budaya Bali dengan mengenakan pakaian adat sesuai surat edaran Gubernur Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Sejumlah Paskibra mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT Republik Indonesia di gerbang jalan tol Pekanbaru, Riau, Sabtu (17/8/2019). Ratusan pegawai dari sejumlah BUMN seperti PT Hutama Karya, PTPN V, PNM, PLN, serta pelajar program Siswa Mengenal Nusantara mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 Indonesia di proyek tol Pekanbaru-Dumai, yang merupakan program strategis nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ditargetkan untuk beroperasi pada akhir tahun 2019. ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj.

Sejumlah warga membentangkan bendera merah putih di atas Bukit Tokka, Desa Bontomarannu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/8/2019). Pembentangan bendera merah putih berukuran 400 meter tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/wsj.

Petugas mengibarkan bendera Merah Putih di Jembatan Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019). Bendera Merah Putih dengan ukuran 20 meter x 13 meter tersebut dikibarkan oleh tim gabungan pecinta alam Cimahi - Bandung Barat yang digagas oleh Mapala Janabona-IMT dalam rangka memperingati HUT-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/wsj.

Remaja yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Pemudi Nahdlatul Ulama membetangkan bendera Merah Putih dan Nahdlatul Ulama di kawasan lumpur titik 25, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan tersebut untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj.

Komunitas Ciliwung Depok beserta warga setempat mengikuti upacara bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019). Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Ciliwung Depok tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Sejumlah penyelam melakukan upacara bendera saat peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di dalam akuarium utama Seaworld Ancol, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Bendera dengan ukuran besar di bentangkan di perbukitan pada upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang digelar oleh Bank Mandiri, PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re tersebut dihadiri oleh ratusan karyawan BUMN untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj.

Sejumlah warga korban bencana gempa dan tsunami mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kompleks Hunian Sementara (Huntara) di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/8/2019). Upacara itu diikuti oleh warga korban tsunami di Pantai Talise yang kehilangan tempat tinggal dan menjadi penghuni Huntara. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait