Puan sempat berdialog dengan sejumlah mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya Anthonetha Mirino, mahasiswi Fakultas Teknik asal Provinsi Papua
Semarang (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyemangati para mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang sedang menjalani orientasi.

Puah hadir dalam Orientasi Diponegoro Muda yang digelar di Stadion Undip Semarang, Minggu.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa Undip berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, ia menegaskan pentingnya Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Sehebat apapun, selalu katakan kita orang Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, Puan juga sempat berdialog dengan sejumlah mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya Anthonetha Mirino, mahasiswi Fakultas Teknik asal Provinsi Papua.

Anthonetha mengatakan dengan menempuh pendidikan di Undip ini dirinya ingin ikut membantu membangun Papua jika sudah lulus nanti.

Salah satu permasalahan yang dihadapi tempat tinggalnya di kawasan pinggiran Papua yakni keterbatasan pasokan listrik.

"Sering listrik hanya menyala mulai pukul 5 sampai 10 pagi," katanya.

Hadir mendampingi Menko PMK dalam pembekalan bagi mahasiswa baru tersebut antara lain Rektor Undip Yos Johan Utama, Wakil Rektor Bidang Akademik Budi Setyono, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni FIB Undip Agustina Wilujeng, Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Alumni FIB Undip Teguh Hadi Prayitno, serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Baca juga: Antiseptik untuk pemerah sapi diciptakan tim mahasiswa Undip

Baca juga: Rektor Yos Johan targetkan Undip masuk 500 universitas dunia

Baca juga: Mahasiswa Undip rancang jaket khusus untuk bantu tunanetra

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019