Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu mendukung jalannya pemerintahan pasangan calon presiden terpilih Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Pilpres sudah usai, kita sekarang jahit kembali merah putih, bersatu kembali untuk membangun, kita bantu Jokowi, bantu pemerintahan biar sukses dan rakyat bisa sejahtera makmur," katanya usai menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Senin.

Zulkifli menyebutkan bahwa pelaksanaan pemilu, baik itu pemilihan presiden maupun pemilu legislatif itu merupakan salah satu jalan bagi rakyat Indonesia untuk bersatu, bukan justru menjadi terpecah belah.

"Nanti kalau mau 'bertarung' tunggu 2024," ujar politikus yang juga menjabat Ketua MPR itu.

Terkait dengan dukungan politik, Zulkifli menegaskan bahwa PAN mendukung pemerintahan Jokowi-Amin ke depan tanpa ada syarat apapun.

"Kita dukung Jokowi-Amin tanpa syarat apa-apa, tanpa minta apa-apa. Dukung saja biar sukses yang penting berjuang sungguh-sungguh untuk rakyat agar lebih baik dan sejahtera," ujarnya

Dalam berbagai kesempatan, Zulkifli memang selalu menegaskan dukungan politik partainya kepada pemerintahan ke depan, meskipun hal itu bertolak belakang dengan sikap salah seorang pendiri PAN Amien Rais.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan meminta awak media menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Tanya langsung saja (kepada Amien Rais, red)," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019