Pak Presiden Jokowi sangat concern membangun NTT
Oelamasi (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung dan melakukan panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  Rabu (21/8/2019).

"Pak Presiden Jokowi besok (Rabu) dipastikan datang untuk panen garam di Nunkurus," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Marius Jelamu kepada ANTARA di lokasi tambak garam Desa Nunkurus, Selasa.

Marius Jelamu berada di lokasi tambak garam Desa Nunkurus mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam rangka persiapan panen garam yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan, selain panen garam, orang nomor satu di Indonesia itu juga dijadwalkan melakukan pembagian sertifikat tanah lebih dari 2.000 sertifikat.

Sertifikat tanah tersebut, lanjutnya, akan dibagikan untuk masyarakat yang menyebar pada tiga wilayah yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Marius menambahkan, pemerintah provinsi dan kabupaten sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang menurutnya selalu mendukung pembangunan di provinsinya.

"Pak Presiden Jokowi sangat concern membangun NTT, terbukti sudah banyak hal yang dilakukan dan kini beliau ingin NTT menjadi penyumbang garam untuk kebutuhan nasional," katanya.

Baca juga: Gubernur klaim kualitas garam NTT setara Australia
Baca juga: Luhut usul ke Presiden hentikan impor garam
Baca juga: Industri targetkan serap 1,1 juta ton garam petani

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019