Nunukan (ANTARA) - Komandan KRI Makassar, Letkol Laut (P) Anton Pratomo menjabat Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan menggantikan Letkol Laut (P) Muhammad Machri Mokoagow melalui serah terima jabatan di Halaman Markas Lanal Nunukan Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto melalui upacara yang dihadiri sejumlah pejabat vertikal dan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

Danlanal lama Letkol Laut (P) Muhammad Machri Mokoagow dimutasi ke Mabes TNI AL di Jakarta.

Dalam sambutannya, Judijanto berpesan agar Danlanal Nunukan yang baru (Letkol Laut Anton Pratomo) mampu menjalankan tugas dan fungsi yang baik selama mengemban jabatan di Kabupaten Nunukan sebagai wilayah perbatasan negara dengan Malaysia.

Menurut dia, banyak skala prioritas tugas yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi Danlanal Nunukan yang baru utamanya pemberantasan penyelundupan barang-barang terlarang seperti narkotika, produk tekstil, ikan, daging dan upaya pergeseran terorisme dari negara tetangga.

Oleh karena itu, Judijanto menyatakan, pentingnya menjalin sinergitas dengan instansi lainnya dalam menjalankan tugas pokok TNI AL di Kabupaten Nunukan. Sebab menjaga kedaulatan NKRI di laut menjadi sangat penting bagi prajurit TNI AL.

Judijanto juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) M Machri Mokoagow yang telah menjalankan tugas pokok TNI AL di Kabupaten Nunukan.

Upacara serah terima jabatan Danlanal Nunukan ini diikuti aparat kepolisian, TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif Raider 600/MDG, pramuka dan instansi lainnya.
 

Pewarta: Rusman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019