Jakarta (ANTARA) - Sutradara Livi Zheng mengadukan tiga media nasional ke Dewan Pers karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya lewat beberapa artikel yang ditulis.

"Dalam artikel-artikel itu, mereka menulis hal-hal yang tidak akurat dan mau membunuh karakter saya. Jadi, saya laporkan ke Dewan Pers," kata Livi Zheng saat ditemui di Gedung Dewan Pers di Jakarta, Senin.

Ketiga media nasional tersebut adalah Geotimes.co.id, Tirto.id, dan Asumsi co. Livi datang ke Gedung Dewan Pers ditemani oleh kuasa hukumnya Hulman Jufri Oktario Simatupang.

Sutradara film "Bali : Beats of Paradise" itu juga merasa keberatan karena artikel-artikel yang dibuat tiga media itu tidak mengonfirmasikan langsung ke dirinya.

Baca juga: Khofifah ingin sineas Livi Zheng angkat budaya Jatim
 


Namun, Livi enggan menyebut saat ditanya mengenai poin mana yang paling memberatkan terkait artikel dari ketiga media nasional tersebut.

"Banyak sekali, kita tunggu aja hasilnya dari Dewan Pers," kata dia.

Livi mengatakan sangat menghargai kemerdekaan pers. Untuk itu, dia melaporkan masalah pemberitaan tersebut pertama kali ke Dewan Pers.

"Karena tidak akurat dan tidak dikonfirmasi ke saya dan saya sangat menghargai kemerdekaan pers makanya saya laporkan ke Dewan Pers sebelum saya laporkan ke yang lain," kata Livi.

Baca juga: Wapres, Menpar, hingga Kapolri ajak tonton "Bali: Beats of Paradise"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019