Warga Pangkalpinang mulai kibarkan bendera setengah tiang

id habibie wafat,warga kibarkan bendera setengah siang,pangkalpinang

Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengangkat peti jenazah dari almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Pangkalpinang (ANTARA) - Warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang, sebagai ungkapan duka cita meninggalnya Mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu petang.

Pantauan Antara Rabu malam, terlihat di beberapa rumah warga telah mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang di halaman rumahnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang tersebut dilakukan warga setelah ada imbauan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tentang Pengibaran Bendera Negera Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional.

Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang yang bersifat sangat segera itu untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa, Bapak Baharuddin Jusuf Habibie yang telah wafat pada 11 September 2019 di Jakarta.

Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936, tutup usia di umur 83 tahun pada Rabu pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak Presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019.*

Baca juga: BJ Habibie wafat, Bupati Bogor kibarkan bendera setengah tiang

Baca juga: BJ Habibie wafat, Bupati Gowa teruskan instruksi Mensesneg

 

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia


Pewarta : Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar