Hasil olah TKP tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban
Denpasar (ANTARA) - WNA asal Amerika, James Bruce Agutter (78) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam sebuah mobil, yang terparkir di salah satu tempat Pool and Spa yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Jadi pada (11/9) sore hari itu korban ini sempat menghubungi saksi (pemilik pool and spa) dan menyampaikan kalau korban mau berangkat ke Singapura, terus minta izin untuk parkir mobilnya di depan kantor milik saksi," kata Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya, Denpasar, Kamis.

Nyoman Wirajaya menambahkan, tepatnya pada hari ini, (12/9) saksi Trevor White saat tiba di kantornya, kemudian melihat mobil korban sudah terparkir dan korban sedang duduk di dalam mobil.

"Ketika saksi melihat korban berada di dalam mobil,  saksi sempat mengetuk kaca pintu mobilnya tapi tidak ada jawaban dari korban, terus saksi ini membuka mobilnya dan sudah menemukan korban meninggal,"jelas Nyoman.

Baca juga: Polda Bali ungkap kasus ilegal akses empat warga Bulgaria

Baca juga: Warga Asing asal Australia diamankan Satpol PP Badung

Baca juga: Polda Bali ungkap kasus ilegal akses empat warga Bulgaria



Untuk itu pihaknya melakukan olah TKP, dan diperoleh hasil bahwa tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Selain itu, di dalam mobil ditemukan bungkusan obat berjenis Neocenta Gel Neomycin sulfate Bovine placenta extract obat untuk penyakit hipertensi, obat Low Dose Aspirin 81 mg dan alat pengecek Digital Clinical Thermometer.

"Saat ditemukan dalam mobil, kondisi korban ini sedang duduk di kursi pengemudi dan masih menggenggam kunci mobil," ucapnya.

Beberapa barang lainnya yang juga ditemukan berupa uang tunai sejumlah Rp2,1 Juta, pakaian korban dan dua buah handphone.

Disamping itu, pihak BPBD kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa, membenarkan bahwa adanya kegiatan evakuasi korban pada (12/9).

"Dengan adanya laporan warga asing yang meninggal itu, pihak BPBD Denpasar langsung menerjunkan petugas ke lapangan, dan menuju TKP, yang berada di Baypass Ngurah Rai itu.

Pihaknya menjelaskan bahwa saat petugas tiba dilokasi, lalu dievakuasi dan diangkut diatas tandu BPBD. Selanjutnya dibawa ke RSUP Sanglah untuk diproses lebih lanjut.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019