London (ANTARA) - Demo masak dan food tasting dipersembahkan KBRI Beograd menjadi daya tarik tersendiri dalam acara Festival Food Planet merupakan kegiatan internasional dalam bentuk lokakarya (workshop) kuliner serta festival makanan international yang diadakan di Novi Sad, Serbia.

Pensosbud KBRI Beograd dalam keterangannya yang diterima Antara London, Selasa, menyebutkan dalam mempromosikan kuliner Indonesia, KBRI Beograd menghadirkan Chef Dedi Supriadi (Chef pribadi Dubes RI) untuk mempresentasikan cara memasak dua khas kuliner favorit Indonesia, berupa Sate Ayam dan Nasi Goreng. Workshop kedua kuliner tersebut dipresentasikan selama sejam dan dilanjutkan dengan food tasting.

Selain promosi kuliner, juga dipresentasikan budaya Indonesia lainnya, Tor-tor, tarian tradisional asal Sumatera dibawakan sanggar tari KBRI Beograd menarik perhatian warga setempat menikmati keindahan budaya Indonesia.

PF Pensosbud KBRI Beograd, Sthevia Idira Putri, mewakili Dubes RI membuka acara mengatakan partisipasi Indonesia pada Festival Food Planet ini merupakah salah satu bentuk realisasi kerja sama RI-Serbia di bidang sosial budaya, terlebih saat ini kedua negara memasuki 65 tahun hubungan bilateral.

Food Planet diikuti sejumlah Kedubes Asing di Serbia, dan berbagai restoran dihadiri publik Serbia. Acara diadakan Color Media Group selama sebulan sejak tanggal 9 hingga 30 September mendatang dengan konsep promosi kuliner 1 country,1 day, bertempat di alun-alun kota Novi Sad.

Kegiatan serupa akan menjadi sarana bagi KBRI Beograd dalam mempromosikan kuliner Indonesia di Serbia.*

Baca juga: Presiden Serbia resmikan pabrik mie instan Indonesia

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019