Mataram (ANTARA) - Jerryfe Johhanes (40), turis asal Negara Finlandia dilaporkan mengalami kecelakaan saat berenang di perairan Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menyebabkan korban meninggal dunia pada Kamis(19/9) sekitar pukul 12.10 Wita.

Kepala Satuan Polairud Kepolisian Resor Lombok Barat, Ipda I Gusti Made Suarjaya membenarkan peristiwa kecelakaan di laut tersebut, namun belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan.

"Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Petugas akan melakukan outopsi apa yang menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.
Baca juga: Turis Finlandia meninggal usai jelajah Taman Nasional Gunung Leuser

Ia mengatakan kronologis kecelakaan tersebut bermula ketika korban bersama isteri dan temannya berenang di pantai di depan salah satu hotel di Senggigi, sekitar pukul 11.00 Wita.

Setelah beberapa waktu, salah seorang rekan korban (saksi) bernama Jullia Barner (20), yang istirahat di tepi pantai melihat korban sudah mengambang di permukaan air.

Melihat kejadian tersebut, saksi spontan melambaikan tangan ke istri korban untuk segera mengevakuasi ke daratan.

"Saksi juga berteriak minta tolong ke satpam hotel dan masyarakat untuk melakukan penyelamatan," ujar Suarjaya.
Baca juga: Turis Prancis tenggelam di Bintan

Saat bersamaan, kata dia, anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat melaksankan giat patroli rutin langsung membantu evakuasi bersama warga dan keluarga korban.

Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama berupa napas bantuan, tapi tetap tidak sadarkan diri.

Anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat langsung menghubungi ambulans dan para medis. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram.

"Info terakhir yang kami terima korban dalam kondisi meninggal dunia," katanya.
Baca juga: Wisatawan China meninggal di Nusa Penida Bali
Baca juga: Seorang turis Australia meninggal di Bali

Pewarta: Awaludin
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019