Tanah Datar lakukan rapid test orang kontak dengan pasien COVID-19

id rapid test,covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Arsip foto. Seorang pengunjung menggunakan bilik disinfektan Polda Sumbar (Istimewa)

​​​​​​​Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan rapid test kepada 63 orang yang mengalami kontak erat dengan pasien positif COVID-19 di daerah itu.

"Rapid test dilakukan Jumat malam kepada 63 orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif COVID-19 untuk mengetahui kondisi yang bersangkutan apakah positif atau negatif," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tanah Datar Abrar di Batusangkar, Jumat (27/3).

Ia mengatakan terkait dengan metode pemeriksaan rapid test tersebut akan dilakukan satu per satu dengan mendatangi rumah warga yang pernah berhubungan dengan pasien positif COVID-19.

"Kita mendatangi rumah warga secara 'door to door' dengan membagi beberapa kelompok kerja," katanya.

Ia mengatakan bantuan rapid test tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan sudah dikirim ke Tanah Datar.

Ia mengimbau masyarakatnya setempat tetap bijak dan tenang dalam menghadapi virus COVID-19 di Tanah Datar dan tidak termakan dengan dengan pemberitaan yang tidak jelas.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Roza Mardiah mengatakan jumlah warga ODP di daerah itu sebanyak 126 orang, 3 orang PDP, positif masih satu orang, dalam pemeriksaan tiga orang, korban meninggal dunia nihil.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Padang pernah ke Jakarta, sebut Dinkes
Baca juga: Kontak pasien positif COVID-19, 48 warga Tanah Datar dikarantina
Baca juga: Lima orang positif COVID-19 di Sumbar

 

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar