...terjadi penambahan pasien konfirmasi positif Corona sebanyak dua orang
Ngawi (ANTARA) - Jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) bertambah dua orang, sehingga jumlah keseluruhan pasien positif Corona menjadi 16 orang dari sebelumnya 14 pasien.

"Perkembangan COVID-19 hari ini, Rabu 10 Juni 2020, terjadi penambahan pasien konfirmasi positif Corona sebanyak dua orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi, Yudono dalam pernyataan melalui laman resmi media sosial Pemerintah Kabupaten Ngawi, Rabu malam.

Sesuai data, dua pasien positif tambahan baru tersebut berasal dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Mantingan. Saat ini pasien telah dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Ngawi bertambah enam jadi 12 orang


Adapun, kasus pasien positif COVID-19 di Ngawi sempat landai dan tidak ada penambahan baru sejak tanggal 20 Mei 2020 yang terkonfirmasi sebanyak 12 orang.

Setelah itu terdapat penambahan satu pasien positif COVID-19 pada tanggal 4 Juni 2020 dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Gemarang. Pasien tersebut sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang berubah menjadi konfirmasi, setelah hasil swab test-nya keluar positif. Kasus positif Corona menjadi 13 orang.

Selang beberapa hari, terdapat penambahan baru satu pasien positif COVID-19 pada tanggal 9 Juni 2020 dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Pangkur, sehingga kasus positif Corona bertambah menjadi 14 orang.

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien. Ia juga meminta warga Ngawi terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Penambahan dua orang positif Corona per tanggal 10 Juni tersebut, sehingga jumlah pasien positif COVID-19 di Ngawi mencapai 16 orang. Dari jumlah 16 orang tersebut, sebanyak 12 orang telah dinyatakan sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan.
Baca juga: Kasus pertama, satu warga Ngawi-Jatim terkonfirmasi positif COVID-19

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020