Ketua DPRD Siswadi meninggal dunia diduga terkena serangan jantung

id diduga serangan jantung, ketua DPRD Samarinda Meninggal

Sejumlah kerabat dan keluarga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Siswadi di rumah duka Jalan Jelawat Gang 8, RT 6 Kelurahan Sido Damai, Samarinda, Jumat (10-7-2020). ANTARA/Arumanto

Samarinda (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi meninggal dunia diduga terkena serangan jantung di Rumah Sakit Darjad, Jalan Dahlia Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat siang (10/7).

Politikus PDIP Perjuangan itu sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Darjad, kemudian menggembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.50 WITA.

Sehari sebelumnya Siswadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Samarinda itu dikabarkan dalam kondisi sehat, bahkan sempat memimpin rapat sejumlah agenda penting di DPRD Kota Samarinda.

Baca juga: Didi Kempot meninggal diduga karena serangan jantung

Wakil Ketua DPRD Subandi mengaku kaget dengan kepergian rekan kerjanya di Dewan, padahal lanjut Subandi baru kemarin Siswadi bersama dirinya memimpin rapat di DPRD Kota Samarinda.

"Kami sangat kehilangan atas meninggalnya beliau," kata Subandi

Subandi mengaku tidak tahu persis riwayat penyakit yang diderita Ketua DPRD Kota Samarinda itu.

Ia hanya mendapatkan informasi bahwa pada pagi harinya Siswadi sempat menjalani fitnes sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda Joha Fajal pun mengaku terkejut dengan kepergian sahabat dekatnya.

Pasalnya, sehari sebelumnya Joha mengaku sempat berkomunikasi akrab dengan Siswadi usai Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda.

"Usai rapat, saya sempat berdiskusi panjang, beliau sahabat dekat saya, dan merupakan orang baik, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Joha.

Baca juga: Bupati Keerom meninggal diduga serangan jantung

Meninggalnya Siswadi membuat banyak warga Samarinda berduka dan kehilangan sosok yang sangat bersahabat.

Sejumlah pejabat Kota Samarinda, di antaranya Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Wakil Wali Kota Samarinda Barkati, sejumlah anggota DPRD Kota Samarinda, pejabat Dinas Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim ikut takziah di rumah duka Jalan Jelawat Gang 8,RT 6 Kelurahan Sido Damai, Samarinda untuk memberikan penghormatan terakhir.

Siswadi merupakan kader PDIP dan telah tiga periode menjabat sebagai anggota legislatif di Kota Samarinda dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Samarinda satu periode dan Ketua DPRD Kota Samarinda selama dua periode.

Siswadi lahir pada tanggal 4 Februari 1969 dan beristri Rini Gustiana, salah satu anak Siswadi, yakni Romadhony Putra Pratama adalah anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2019—2024.


Pewarta : Arumanto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar