Syaiful Huda: PKB-Gerindra 99 persen berkoalisi di Pilkada Karawang

id Pilkada Karawang, Pilkada serentak, PKB

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (tengah). (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan partainya sudah 99 persen akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020.

"Komunikasi politik terus kita rajut. Saya kira sudah 99 persen PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang," kata Huda, di sela kunjungan kerja di Karawang, Senin.

Dengan koalisi tersebut, maka pada pilkada nanti Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari akan berpasangan dengan kader Gerindra yang kemungkinan Gina Fadlia Swara.

Baca juga: PKB Jabar dorong tujuh kader bertarung dalam Pilkada Serentak 2020
Baca juga: PKB Riau bahas kemunculan Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis
Baca juga: PKB Jabar dorong pemerintah pusat bentuk PP Pesantren


Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang. Sedangkan Gina Fadlia Swara kini tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

"Komunikasi politik terus kita rajut, dan menuju 100 persen koalisi PKB-Gerindra, Jimmy-Gina," katanya.

Ia berharap pasangan Jimmy-Gina bisa menang pada Pilkada Karawang nanti. Sebab pada Pilkada serentak di delapan daerah di Jawa Barat, Karawang termasuk daerah yang diunggulkan.

Huda mengaku optimistis akan mendominasi kemenangan pada Pilkada Serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat.

Menurut dia, sesuai dengan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB bakal mendorong tujuh kadernya untuk maju pada Pilkada Serentak 2020, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

"Dari delapan kabupaten/kota, kita mengusung dan memajukan tujuh kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pada pilkada serentak nanti, kita (PKB) hanya sebagai pendukung di Depok. PKB tidak menyertakan kadernya pada Pilkada Depok," kata dia. 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar