Kodim 0608 cianjur sediakan internet gratis

id cianjur, kodim cianjur, koramil se cianjur,internet gratis koramil

Anggota jajaran Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, memberikan bimbingan pada pelajar yang mengunakan internet gratis, sebagai upaya memudakan pelajar untuk menjalani proses belajar mengajar secara daring (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Jajaran Komando Distrik Militer (Makodim) 0608 Cianjur, Jawa Barat, menyediakan sambungan internet atau wifi gratis bagi anak usia sekolah di masing-masing wilayah (Koramil) di Cianjur, agar tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar secara daring tanpa terkendala jaringan internet.

"Untuk memudahkan warga khususnya pelajar saat melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa pandemi, Koramil di masing-masing wilayah membantu menyediakan jaringan internet berbentuk Wifi gratis," kata Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi di Cianjur, Senin.

Baca juga: Anggota DPR ingin layanan internet lebih terjangkau warga

Ia menjelaskan, kepedulian tersebut tidak luput dari perintah dan gagasan panglima TNI, Kasad, hingga ke masing-masing komandan Kodim, termasuk yang digelar di seluruh Koramil yang ada di Cianjur karena selama ini banyak kesulitan yang dialami pelajar terutama yang tinggal di pelosok kesulitan mendapatkan jaringan internet.

"Kita telah siapkan akses jaringan internet secara gratis untuk pelajar terutama mereka yang tidak memiliki telepon pintar. Ini juga dilakukan untuk meringankan beban orang tua, sehingga pelajar tetap dapat menjalani proses belajar mengajar secara daring," katanya.

Ricky mengatakan, program wifi gratis ini bentuk kepedulian TNI untuk dunia pendidikan khususnya di Cianjur karena selama ini banyak kendala yang dialami pelajar terutama dari kalangan tidak mampu dan tinggal di pelosok yang sulit mendapat jaringan internet.

Baca juga: Internet berikan manfaat besar selama pandemi COVID-19

Pihaknya berharap bantuan internet gratis untuk pelajar tersebut dapat berjalan di seluruh Koramil yang ada di Cianjur, sebagai upaya memudahkan pelajar melakukan PKBM secara online atau daring, sehingga orang tua mereka terbantu karena tidak perlu memikirkan biaya untuk mengisi kuota atau membeli telepon pintar.

"Kami banyak mendapat laporan di lapangan terkait kesulitan pelajar dan orang tua untuk menjalani PKBM secara daring selama pandemi, sehingga kami siapkan wifi gratis, sehingga pelajar yang membutuhkan cukup datang ke kantor Koramil di daerahnya masing-masing," katanya.

Baca juga: Guru datangi rumah siswa karena jaringan internet terbatas
Baca juga: Jaringan internet terkendali selama WFH

Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar