Rayakan HUT ke-75 RI, MRT Jakarta gelar kompetisi virtual

id MRT Jakarta, UMKM, COVID-19, kompetisi virtual, HUT RI, HUT RI ke-75

Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) didampingi (dari kiri) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar saat Peresmian Stasiun Terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/6/2020). Penataan stasiun terpadu ini sebagai langkah urban regeneration dengan melakukan penataan kembali kota Jakarta dalam pengembangan Kawasan Berorientasi Transit (TOD) yang didukung oleh pembangunan di sektor transportasi umum terintegrasi di bawah Jak Lingko. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PT. MRT Jakarta (Perseroda) menggelar kompetisi virtual untuk warga Jakarta dalam rangka untuk ikut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di Ibu Kota.

“Perayaan HUT RI tahun ini berbeda karena pandemi COVID-19, maka itu keseluruhan rangkaian kegiatan HUT RI di MRT Jakarta kami optimalisasikan melalui media sosial”, ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

MRT Jakarta mengambil tema #LadjoeIndonesiaku, yang artinya cepat dan juga bergerak maju untuk berkarya tanpa batas dan berharap bahwa dalam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha transportasi publik dan pembangunan berkelanjutan.

Kompetisi virtual itu nantinya dapat diikuti oleh yang mendapatkan topi yang dibagikan pada Senin (17/8) di stasiun-stasiun MRT Jakarta.

Para pengguna MRT Jakarta yang mendapatkan topi khusus itulah yang dapat mengikuti kompetisi swafoto dan diselenggarakan di media sosial MRT Jakarta.

Selain kompetisi swafoto, tepat di 17 Agustus itu MRT Jakarta, turut menggandeng komunitas Swara Gembira yaitu kumpulan muda-mudi yang memiliki visi untuk melestarikan budaya Indonesia dengan menggunakan transportasi publik menggunakan busana khas nusantara.

Nantinya para muda-mudi itu akan dimulai dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai Stasiun Dukuh Atas BNI.

Setelahnya, akan ada bincang santai seputar Hari Kemerdekaan melalui program Cerita Ratangga dengan para narasumber dari berbagai macam bidang yang dapat dinikmati oleh masyarakat melalui Live Instagram @mrtjkt.

Lewat acara-acara itu, nantinya akan ada kuis dalam konten-konten yang disiarkan langsung di media sosial milik MRT Jakarta itu.

“Hadiah-hadiah yang dipersiapkan juga merupakan hasil kolaborasi dengan produk lokal dan UMKM, sebagai upaya mendukung hasil karya anak bangsa,” ujar Wiliam Sabandar.

Beberapa UMKM yang digandeng oleh MRT Jakarta untuk pemberian hadiah bagi pemenang kompetisi virtual HUT ke-75 RI itu di antaranya seperti Heiden Heritage, Batik Shio, Apikmen, dan Pasporterzzz.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar