Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk meminjam pemain sayap Ousmane Dembele, menurut Sky Sports, Kamis.

Setan Merah mengalihkan target mereka kepada pemain berusia 23 tahun itu setelah gagal mendapatkan pemain timnas Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Dembele mendapatkan waktu bermain yang sedikit di Nou Camp musim lalu, hanya membuat sembilan penampilan di seluruh kompetisi karena terus dibekap cedera.

Nilai pemain berpaspor Prancis itu merosot di Barca sejak ia bergabung pada 2017 yang awalnya mencapai 96,8 juta poundsterling.

Baca juga: Peluang dapatkan Sancho makin kecil, MU beralih ke Ousmane Dembele
Baca juga: Dortmund tolak tawaran 100 juta euro dari MU untuk Sancho


Sikap dan manajemen waktu sang pemain juga tidak membantunya mendapatkan waktu bermain lebih banyak di Barcelona pada masa lalu setelah ia beberapa kali terlambat datang ke tempat latihan.

Musim ini saja, Dembele sudah terlambat berlatih lebih dari sekali sejak Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas, dengan yang terbaru dilakukannya pada Senin.

Dembele bermain dalam pertandingan pembukaan La Liga Barca pada akhir pekan, bermain 20 menit sebagai pemain pengganti ketika klubnya menang 4-0 atas Villarreal.

Koeman tampaknya lebih menyukai pemain lain di posisi Dembele, dan pelatih asal Belanda itu mempersilahkan sang pemain mencari klub baru bila ingin pergi.

"Saya akan mengandalkannya, ia sangat baik selama beberapa pekan pertama, ia mengalami penurunan pekan lalu," ujar Koeman mengenai masa depan Dembele.

"Ia berlatih dengan baik hari ini dan saya mengandalkannya. Namun, ini adalah keputusan klub dan pemain."

United berusaha mati-matian untuk memperkuat timnya sebelum bursa transfer ditutup pada awal pekan depan dengan Donny van de Beek saat ini satu-satunya pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: Manchester United resmi boyong Van de Beek dari Ajax
​​​​​​​
Baca juga: MU siap lepas Daniel James ke Leeds bila sukses dapatkan Jadon Sancho
Baca juga: Everton, Manchester United lanjut ke perempat final Piala Liga



 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020