Dinkes catat pasien sembuh COVID-19 di Lampung berjumlah 1.129

id Dibkes,Corona lampung,Wuhan,COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, saat memberikan keterangan, Kamis. (29/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat dari 1.757 kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.129 pasien telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi.
 
"Ada tambahan pasien sembuh 14 orang sehingga total orang yang telah selesai isolasi di Lampung berjumlah 1.129 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Kamis.
 
Ia menyebutkan dengan penambahan 14 kasus selesai isolasi dari berbagai Kabupaten/kota tersebut saat ini angka kesembuhan di Provinsi Lampung mencapai 64,26 persen.
 
Ia mengatakan bahwa penambahan pasien sembuh itu masing-masing berasal dari Kabupaten Tulangbawang empat orang, Lampung Selatan tiga orang, Lampung Tengah dua orang, Pesawaran dua orang, Kota Metro satu orang, Lampung Utara satu orang dan Lampung Timur satu orang.
 
Sementara itu, Kadinkes tersebut juga mengungkapkan bahwa di provinsi ini juga terdapat 28 penambahan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus orang yang terpapar virus corona berjumlah 1.757 orang.
 
Dia mengatakan bahwa dari 28 pasien tersebut 18 orang didapatkan dari hasil penelusuran dan 10 lainnya merupakan kasus baru.
 
"Nah dari 28 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak sembilan orang di rawat di rumah sakit rujukan dan 19 lainnya menjalani isolasi mandiri," kata dia.
 
Dia juga mengungkapkan bahwa ke 28 orang yang terkonfirmasi positif itu dihasilkan dari Kota Bandarlampung 15 pasien, Kabupaten Lampung Selatan enam orang, Lampung Tengah dua orang, Lampung Barat dua orang, Lampung Timur satu orang, Lampung Utara satu orang dan Pesawaran satu orang.

Baca juga: Dinkes benarkan Pjs Bupati Lampung Tengah positif COVID-19

Baca juga: Dinkes: 13 tenaga kesehatan di Bandarlampung positif COVID-19

Baca juga: Pemkot Bandarlampung tutup satu puskesmas karena COVID-19

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar