Kemarin Sinabung meletus, tiga kecamatan terdampak debu vulkanik

id gunung sinabung,pasien covid,maulid nabi

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, kembali meletus dan meluncurkan awan panas. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (29/10) Gunung Sinabung kembali meletus dan debu vulkaniknya berdampak pada tiga wilayah kecamatan.

Selain itu ada warta mengenai data terbaru kasus COVID-19, penurunan pemakaian tempat tidur pasien di RSD Wisma Atlet, dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 2.000 meter

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Kamis kembali meletus, meluncurkan awan panas sejauh 2.000 meter ke arah timur dan tenggara.

Tiga kecamatan kena dampak debu vulkanik Gunung Sinabung

Pelaksana TKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Natanail Perangin-angin mengatakan erupsi Gunung Sinabung pada Kamis pukul 17.52 WIB menyebabkan tiga kecamatan terpapar debu vulkanik dan luncuran awan panas, yakni Berastagi, Merdeka, dan Dolat Rakyat.

Pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah jadi 329.778 orang

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyebutkan pada 29 Oktober 2020 jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 3.985 menjadi 329.778 orang dari total jumlah pasien COVID-19 yang tercatat 404.048 orang.

Tingkat pemakaian tempat tidur pasien di RSD Wisma Atlet turun

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyatakan bahwa tingkat pemakaian tempat tidur pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta turun menjadi 44,8 persen pada 28 Oktober 2020, setelah sempat mencapai sekitar 90 persen pada akhir September 2020.

Presiden ajak umat Islam meneladani akhlak Rasulullah

Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam meneladani akhlak Rasulullah SAW, termasuk yang berkaitan dengan kepedulian pada lingkungan sekitar, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar