Palembang (ANTARA News) - Wakil Gubernur Sumatra Selatan H Eddy Yusuf menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama yang telah selesai menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Jemaah haji yang berjumlah 325 termasuk petugas tersebut, tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat, sekitar pukul 14.45 WIB.

Wakil Gubernur Sumsel kepada wartawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena kedatangan jemaah haji dari Tanah Suci itu tiba dengan selamat.

Jemaah haji Sumsel yang selesai menunaikan rukun Islam kelima tersebut diharapkan menjadi haji yang mabrur sebagaimana harapan bersama, kata dia lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu, ibadah yang dijalankan selama di Tanah Suci lalu diharapkan terus ditingkatkan supaya nantinya kualitas sumber daya manusia daerah ini semakin bagus.

"Jaga nilai ibadah selama di Tanah Suci dan bila perlu ditingkatkan lagi," katanya kepada jemaah.

Menurut dia, minat masyarakat Sumsel pergi haji terus meningkat karena kouta yang tersedia setiap tahun telah terpenuhi hingga tahun 2014.

Melihat kondisi itu, pihaknya merasa bangga karena nantinya kualitas sumber daya manusia yang beriman akan semakin banyak, ujar dia.

Semakin banyak jemaah haji Sumsel maka daerah ini diharapkan nilai moralitas masyarakatnya juga akan meningkat, kata dia.

Selain wakil gubernur, turut menyambut kedatangan jemaah haji Sumsel itu antara lain Kakanwil Departemen Agama, Drs H Najib Haitami, Asisten kesejahteraan, dr Aidit Aziz serta unsur muspida lainnya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009