Dari 21 orang hilang di kawasan Bukit Barisan Solok, kita mendapatkan informasi ada enam orang mengalami cedera berat,"
Padang (ANTARA News) - Sebanyak enam anggota rombongan napak tilas Ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Syafri mengalami cedera berat yang dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan Solok.

"Dari 21 orang hilang di kawasan Bukit Barisan Solok, kita mendapatkan informasi ada enam orang mengalami cedera berat," kata Komandan Batalion 133 Padang, Letkol (Inf) Rekyoso, di Padang, Rabu.

Menurut dia, selain mengalami cidera berat, rombongan napak tilas tersebut mengalami kelelahan dimana mereka besar kemungkinan kehabisan logistik.

"Kita mendapatkan laporan, puluhan rombongan napak tilas rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok tersebut alami cidera berat, luka-luka, serta mengalami kelelahan," ujar dia.

Tim Gabungan masih melakukan pencarian terhadap rombongan napak tilas Ketua DPRD Kabupaten Solok yang dilaporkan hilang tersebut.

"Pencarian dilakukan dengan menyisiri Bukit Nurhida yang berjarak sekira 35 kilometer dari Kota Padang, diperkirakan mereka terserat di kawasan tersebut," Rekyoso.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Budi Erwanto menyatakan, Tim SAR gabungan belum menemukan rombongan napak tilas Ketua DPRD Kabupaten Solok.

"Tim SAR masih menelusuri dimana keberadaan rombongan napak tilas tersebut," kata dia.

Menurut dia, ada sekitar 21 orang rombongan napak tilas Ketua DPDR Kabupaten Solok yang belum ditemukan Tim SAR gabungan dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan.

"Pencarian korban pada Selasa malam hingga Rabu pagi ini dilakukan dalam dua tim yakni dari Batalion 133 Padang dan juga sekretaris bersama (Sekber) pencinta alam dengan jumlah rombongan sebanyak 35 orang,"ujar dia.

(KR-ZON/N005)

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013