....Kejadian hari ini adalah sesuatu yang fenomenal historis..."
Baubau, Sultra (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, meresmikan pendaratan malam hari untuk pertama kalinya di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Rabu malam.

Pendaratan pertama di Bandara Betoambari tersebut, menggunakan Pesawat Wings Air, berangkat dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar, dan Gubernur Nur Alam merupakan penumpang dalam pendaratan pertama tersebut.

"Kita secara saksama telah saksikan pendaratan pertama pesawat pada malam hari di Bandara Betoambari ini. Saya turut dalam penerbangan dari Bandara Hasanudin dan mendarat di sini," kata Nur Alam, ketika memberikan sambutan usai pendaratan pertama tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu merupakan momentum menggembirakan, sekaligus menunjukkan kemajuan pembangunan transportasi udara di Sultra, khususnya Kota Baubau.

"Ini memberikan peningkatan fasilitas dan aksesibilitas trasportasi di seluruh wilayah Kesultanan Buton. Kejadian hari ini adalah sesuatu yang fenomenal historis, karena tercatat sekian tahun pemerintah berjuang membuka keterisolasian wilayah," katanya.

Menurut Nur Alam, peningkatan aksesibilitas transportasi udara merupakan kemajuan berharga, baik dari sisi ekonomi, sosial budaya maupun aspek lainnya, dalam percepatan pembangunan daerah.

Pendaratan pertama tersebut, disaksikan juga oleh Wali Kota Baubau, AS Thamrin, Wakil Bupati Buton, La Bakri, unsur Muspida Baubau dan Unsur Muspida Buton. (SPR*A056/T007)

Pewarta: Azis Senong
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013