Tamu yang ditemukan meninggal dunia di Unpad siang tadi diduga karena serangan jantung. Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung, namun penanganannya tetap kami lakukan sesuai prosedur kepolisian,"
Bandung (ANTARA Newsa) - Polisi memastikan tamu yang ditemukan meninggal dunia di "rest room" Aula Univeritas Padjadjaran (Unpad) Jalan Dipati Ukur Kota Bandung, Kamis, diduga akibat serangan jantung.

"Tamu yang ditemukan meninggal dunia di Unpad siang tadi diduga karena serangan jantung. Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung, namun penanganannya tetap kami lakukan sesuai prosedur kepolisian," kata Kanitreskrim Polsek Coblong AKP Asep Wahidin di Bandung.

Polisi menyebutkan, tamu yang meninggal dunia saat menghadiri orasi dan penganugerahan doktor honoris causa kepada pengusaha Chairul Tanjung itu bernama Heru asal Kota Tangerang.

Pria berusia 52 tahun itu ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi terduduk di salah satu "rest room" atau ruang istirahat Aula Sanusi Harjadinata Unpad itu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Berdasarkan keterangan dari rekannya, yang berangkutan keluar saat tengah-tengah acara, dan tidak masuk lagi. Setelah dicari ternyata ditemukan di salah satu rest room," katanya.

Polisi yang mendapat laporan kejadian itu, langsung menurunkan petugas penyidik dan Tim Inafis dari Polrestabes Bandung.

Sekitar pukul 13.30 WIB, sebuah ambulans milik Unpad yang sejak awal disiagakan di lokasi kejadian keluar dari komplek Unpad diikuti sebuah kendaraan Toyota Alphard.

"Tamu yang meninggal dunia dibawa ke RS Polri Sartika Asih, kebetulan beberapa rekan korban ada sehingga kami tidak kesulitan melakukan identifikasi," kata polisi itu menambahkan. (*)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013