Pemkot sedang mencari wilayah lain yang akan menjadi pusat jajanan pasar untuk berbuka puasa itu."
Bandarlampung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, menyiapkan tempat untuk berdagang pada bulan suci Ramadan di Lapangan Enggal.

"Pemkot menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin berdagang pada bulan Ramadan nanti," kata Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan, Lapangan Enggal ini disediakan secara gratis untuk masyarakat yang ingin berdagang, dan warga yang berminat dapat mendaftarkan diri ke Dinas Pasar Bandarlampung.

Nantinya pusat jajanan untuk berbuka puasa (takjil) itu bukan hanya terpusat pada satu lokasi, namun juga di sejumlah tempat lain, sehingga diharapkan dapat memecah kawasan kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Pemkot sedang mencari wilayah lain yang akan menjadi pusat jajanan pasar untuk berbuka puasa itu," katanya lagi.

Badri menyatakan, Pemkot Bandarlampung bukan hanya menyediakan tempat untuk berdagang pada Ramadan, tapi akan mengadakan pasar murah di sejumlah kecamatan.

"Pasar murah akan tetap dilaksanakan seperti tahun lalu, sehingga masyarakat akan terbantu," kata dia pula.

Ia mengungkapkan, pasar murah itu akan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadan sebagai upaya Pemkot Bandarlampung menekan kenaikan harga bahan pokok yang diprediksi akan melambung tinggi.

"Nantinya pada 20 kecamatan di Bandarlampung ini akan digelar pasar murah, sehingga semua masyarakat akan merasakan manfaatnya," kata Badri.

Pewarta: Budisantoso B/Roy Baskara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015