Jadi siapa pun pejabatnya, yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena polisi itu milik masyarakat."
Padang (ANTARA News) - Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Basarudin membenarkan bahwa dirinya akan dimutasikan ke Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dan posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Fakhrizal.

"Saya memohon doa dan dukungan supaya sukses di tempat baru dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama menjabat Kapolda Sumbar," katanya di Padang, Jumat.

Ia mengatakan mutasi tersebut sesuai dengan telegram Kapolri Nomor: ST/3072/XII/2016 pada 22 Desember 2016. Sesuai dengan surat tersebut dirinya akan menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemdikpol.

"Diperkirakan serah terima jabatan akan dilakukan pada Januari 2017," katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Polda Sumbar, Kombes Pol Nur Afiah mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda yang baru akan dilaksanakan pada awal 2017.

"Kapolda yang baru merupakan putra Bukittinggi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah," sebutnya.

Menurutnya mutasi yang terjadi di tubuh Polri bukanlah suatu hal yang istimewa dan dilakukakan sebagai bentuk penyegaran untuk membangkitkan semangat kerja.

Ia berharap dengan dilakukannya pergantian ini akan menjadikan Polda Sumbar dan institusi Polri secara umum akan lebih baik.

"Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," kata dia.

Menurutnya bekerja sebagai seorang anggota polisi adalah bekerja sebagai abdi masyarakat yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Jadi siapa pun pejabatnya, yang terpenting bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena polisi itu milik masyarakat," katanya.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016