Nggak takut ganggu puasa, nikmati saja
Jakarta (ANTARA News) - Agenda rutin mingguan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang juga dikenal sebagai Car Free Day (CFD) tetap berlangsung di akhir pekan pertama Ramadhan, Minggu.

Pantauan ANTARA News, hari ini tidak banyak yang berolah raga di titik ramai HBKB yang biasanya dimulai dari Dukuh Atas hingga Bundaran HI, seperti pada akhir pekan di luar Ramadhan.

Jalan Sudirman di depan Menara BCA, yang biasanya menjadi titik kumpul acara komunitas, pun sepi. Hanya satu-dua pedagang yang menggelar lapak di trotoar depan Menara BCA.

Tono, salah satu warga yang berolahraga ringan di Bundaran HI hari ini, datang ke HBKB sekaligus untuk mengantarkan anaknya yang ingin berolahraga dan jalan-jalan di akhir pekan.

"Saya sudah putar-putar dari jam 6.30," kata Tono.

Ia tidak khawatir olah raga ringan yang dilakukan pagi akan mengganggu puasanya.

"Nggak takut ganggu puasa, nikmati saja," kata dia.

Sementara itu, di Jalan Kebon Kacang Raya, antara Grand Indonesia dan dan Plaza Indonesia, yang biasanya dijejali pedagang dan orang yang selesai berolahraga, pagi ini agak ramai.

Asyifa, pedagang baju yang sudah setahun berjualan di HBKB, membenarkan pagi ini tidak banyak yang berolahraga.

"Mungkin karena minggu pertama Ramadhan, jadi sepi," kata dia.

Kawasan itu juga biasanya menjadi tempat sarapan orang-orang yang berolah raga karena menawarkan berbagai pilihan, dari jajanan ringan sampai makanan berat.

Menurut Syifa, selain karena Ramadhan, biasanya pedagang makanan di HBKB ada selepas minggu kedua.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017