Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tim Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk laga kandang.

Dia menyatakan sudah meminta kepada Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno Winarto agar mengizinkan Persija menggunakan stadion.

"GBK bukan kandang bagi Persija, tapi GBK Alhamdulillah bisa digunakan oleh Persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang, itu mereka bisa gunakan," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa.

Gubernur berharap para pendukung Persija Jakarta, yang menyebut diri The Jakmania, menjaga kepercayaan pemerintah provinsi dan pengelola stadion dengan menjaga ketertiban selama pertandingan di GBK.

"Itu dengan catatan, Persija menggunakan GBK ini adalah kepercayana bagi Jakmania. Karena itu suporter diharapkan menjaga kepercayaan ini, tertib, rapi, seakan-akan ini milik pribadi yang perlu dan harus dijaga, karena ini adalah fasilitas untuk Asian Games," kata Anies.

Sementara Winarto mengatakan pengelola mempersilakan warga menggunakan stadion itu asal tidak sampai mengganggu penyelenggaraan Asian Games.

"Tadi sudah digarisbawahi Pak Anies, benar Stadion Utama GBK adalah ikon nasional, itu artinya terbuka untuk publik dan siapa pun, kegiatan apa pun yang memerlukan di sana, kami akan terbuka untuk menerimanya. Layanan kami adalah first come, first service," kata Winarto.

Baca juga: Anies-Sandi siapkan konsep stadion kandang Persija

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018