Sukabumi (ANTARA News) - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, mengawali safari pemantauan pemusatan latihan nasional (pelatnas) sejumlah cabang olahraga di Jawa Barat, dengan menyambangi pelatnas gulat dan sepak takraw yang dilangsungkan di Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Sukabumi, Selasa.

Syafruddin menyambangi ISCT Sukabumi untuk meninjau langsung sejauh mana kesiapan atlet gulat dan sepak takraw menyongsong Asian games 2018 nanti.

Syafruddin, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI, berencana akan melanjutkan safarai pemantauan pelatnas ke delapan cabor lain yang dua di antaranya berlokasi Sukabumi dan sisanya di Ciloto, Cianjur.

Dalam kunjungannya, Syafruddin menekankan kepada para atlet untuk terus menunjukkan totalitas dan kualitas penampilan mereka baik semasa mengikuti pelatnas hingga berlaga di uji coba, mengingat pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup besar.

Sebab, lanjut Syafruddin, Asian Games harus menjadi momentum bagi para atlet untuk menunjukan kualitas terbaiknya dan membawa harum nama bangsa Indonesia di dunia olah raga tingkat Asia.

"Kami imbau seluruh atlet khususnya gulat dan sepak takraw fokus terhadap latihannya karena untuk administrasi maupun operasional sudah selesai begitu juga masalah keuangan hingga kebutuhan atlet," katanya.

Syafruddin mengklaim pemerintah telah memberikan perhatian kepada dunia olahraga, termasuk membangun venue pertandingan bertaraf internasional, fasilitas latihan, pusat pelatihan hingga kesejahteraan.

Selain itu, selama masa pelatnas di ISTC juga disediakan tim medis dari RS Setukpa Bhayangkara untuk mengantisipasi kebutuhan perawatan kesehatan para atlet pelatnas gulat dan sepak takraw.

Baca juga: Gulat optimistis sumbang emas Asian Games

Baca juga: CdM Indonesia siapkan pertemuan rutin pelatnas AG

Baca juga: Atlet Pelatnas Menembak keluhkan menu makanan yang monoton

 

Pewarta: Aditia A. Rohman
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018