Kolombia tawarkan beasiswa belajar bahasa Spanyol

id beasiswa, bahasa spanyol, beasiswa kolombia

Bendera Kolombia (ANTARANews/Grafis/ist)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kolombia kembali membuka beasiswa untuk belajar bahasa Spanyol di Kolombia selama empat bulan pada semester kedua 2018.

Dikutip dari laman resmi Kedutaan Besar Kolombia untuk Indonesia pada Senin, beasiswa bernama The 6th Spanish as a Foreign Language Focalae (ELE FOCALAE) menyediakan 60 kursi untuk penerima beasiswa dari kalangan pemandu wisata, mahasiswa dan pasca sarjana dari Indonesia beserta negara-negara Asia Timur yang tergabung dalam Forum Kerjasama Asia Timur-Amerika Latin (FEALAC).

Selama program beasiswa berlangsung, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang sejarah, budaya, dan geografi dari Kolombia.

Pemerintah Kolombia menyediakan uang saku bulanan, tiket pergi-pulang, serta biaya belajar di universitas-universitas yang ditunjuk sebagai mitra di beberapa kota di Kolombia.

Para siswa juga akan terlibat beberapa kegiatan untuk menjadi sukarelawan di beberapa proyek sosial yang digelar oleh universitas tempat mereka belajar untuk meningkatkan keterlibatan mereka dan bersosialisasi dengan komunitas-komunitas setempat.

Pada akhir program beasiswa tersebut, para pelajar akan mendapatkan sertifikasi kecakapan berbahasa Spanyol setelah mereka menyelesaikan tes SIELE.

Pendaftaran Beasiswa ELE FOCALAE tersebut telah dibuka pada 18 April dan akan ditutup pada 18 Mei 2018.

Untuk mendaftar, salah satu syarat bagi para calon peserta yaitu harus memiliki sertifikasi level B1 Bahasa Inggris dan merupakan warga negara Asia Timur yang tergabung dalam FEALAC.

Persyaratan lain dan informasi terkait beasiswa ELE FOCALAE ke-6 dapat dilihat di laman Kedutaan Besar Kolombia di Indonesia di tautan berikut http://indonesia.embajada.gov.co/newsroom/news/2018-04-19/14403.
 

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar