Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas dengan topik pengelolaan dana haji di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis.

Rapat terbatas yang diikuti beberapa Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ini dimulai pukul 14.00 WIB.

"Dalam rapat terbatas ini saya ingin mendapatkan laporan dari Badan Pengelola Keuangan Haji mengenai kepercayaan yang telah diberikan kepada umat," kata Presiden saat memimpin Ratas di Istana Bogor.

Presiden meminta laporan dari BPKH terkait jumlah dana yang ada hingga saat ini serta cara pengelolaannya.

"Mengenai pengelolaannya, tentu saja kita ingin yang transparan, yang akuntabel, juga sangat penting adalah dalam mengikuti prinsip-prinsip syariah yang ada," kata Kepala Negara.

Selain para menteri Kabinet Kerja, rapat terbatas ini juga diikuti oleh Kepala Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Wimboh Santoso serta kepala lembaga pemerintah lainnya.

Baca juga: Kemenag: kontrak layanan katering haji tuntas

Baca juga: Ini tiga hal standar pelayanan minimal haji menurut Kemenag

Baca juga: Kementerian Agama seleksi calon petugas haji 2018

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018