Purwakarta (ANTARA News) - Kelompok pendukung fanatik Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Viking "menyerbu" rumah Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Minggu.

Mereka datang dengan didampingi sesepuh Viking, Edi Ekek yang akrab disapa Mang Ekek, dengan mengenakan kaos bola bernomor punggung 4, sebagai bentuk dukungan kepada Dedi Mulyadi.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang berpasangan dengan Deddy Mizwar merupakan pasangan nomor empat pada Pemilihan Gubernur Jabar.

"Kami bersama dengan pengurus distrik viking se-Jawa Barat bersilaturahmi dengan kang Dedi, karena beliau ini merupakan bagian dari keluarga viking. Jadi tentu saja kami mendukung kang Dedi," kata dia.

Ia menilai, kiprah Dedi Mulyadi sebagai "Bobotoh Persib" tidak perlu diragukan. Dirinya banyak memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran untuk para pendukung Persib.

Baca juga: Deddy-Dedi diserang hoax dukungan paranormal

"Sumbangsih beliau untuk viking selama ini tidak pernah terekspos media," katanya.

Ia membantah kedekatan ini terjalin karena tahun politik. Karena memang sudah lama antara Viking dengan Dedi Mulyadi memiliki kedekatan.

Baca juga: Deddy Mizwar anggap Cianjur, Sukabumi, Bogor, dan Depok lumbung suara

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018