Pesanan Go-Ride ke masjid-masjid populer di Jakarta mencapai rata-rata 58 persen saat Ramadan tahun lalu."
Jakarta (ANTARA News) - Penyedia layanan tuntutat permintaan konsumen (on-demand) ojek online berbasis aplikasi GO-JEK mencatat lonjakan tujuan pemesanan ke masjid pada bulan Ramadan tahun lalu, menjadi masukan untuk pengembangan layanan mereka selama bulan puasa tahun ini.

"Pesanan GO-RIDE ke masjid-masjid populer di Jakarta mencapai rata-rata 58 persen saat Ramadan tahun lalu," kata Kepala Urusan Korporasi GO-JEK Indonesia, Nila Marita, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Peningkatan tujuan ke rumah ibadah ini terjadi pada pekan pertama bulan Ramadan, namun dia tidak merinci apakah tren tersebut juga berlangsung hingga akhir bulan puasa.

Selain tujuan ke masjid, ia mengemukakan pesanan makanan lewat GO-FOOD rata-rata di seluruh Indonesia mengalami kenaikan hingga 450 persen saat jam sahur.

Ramadan 1439 Hijriyah ini GO-JEK memberikan informasi masjid terdekat agar pengguna mereka bisa langsung memesan ojek ke sana.

Selain itu, GO-JEK mengadakan program Cari Pahala, yaitu penumpang yang beruntung akan mendapatkan hadiah dari mitra pengemudi yang bernama Pahala. Pengemudi bernama Pahala akan ditandai dengan atribut khusus yang berkaitan dengan Ramadan.

Program Ramadan tahun ini tersebar untuk semua layanan GO-JEK. Layanan GO-LIFE,  misalnya akan mengadakan kegiatan bersih-bersih di 150 masjid di lima kota di Indonesia dan akan ada kunjungan ke panti jompo untuk berbagi.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018