... Semua promo McDonald's Indonesia terdapat di situs resmi mcdonalds.co.id...
Jakarta (ANTARA News) - Beredar pesan berantai melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp bahwa restoran cepat saji McDonald's sedang membagikan kupon gratis makanan bagi orang-orang yang mengklik tautan.

"McDonald's Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 255.00,00," demikian bunyi pesan tersebut, diikuti tautan yang harus diklik untuk mendapatkan kupon.

Melalui Twitter, @McDonalds_ID menyatakan kabar tersebut adalah tidak benar dan semua promosi terkait restoran tersebut dapat diakses di situs resmi mcdonalds.co.id.

"Sehubungan dengan Promosi kupon gratis Rp 255.00,00 dari McDonald’s Indonesia adalah tidak benar adanya atau hoax. Harap waspada terhadap semua jenis penipuan yang mengatasnamakan McDonald’s Indonesia. Semua promo McDonald's Indonesia terdapat di situs resmi mcdonalds.co.id".

Country Manager Symantec Indonesia, Andris Masengi, memperingatkan untuk tidak sembarangan mengklik tautan tersebut karena berpotensi berisi malware atau phishing.

"Kemungkinan sangat besar," kata dia, melalui pesan singkat ketika ditanya apakah tautan tersebut berisi malware atau phising.

Ia memberikan tips untuk mengenali pesan yang berpotensi dapat menginfeksi perangkat, yakni memberikan tautan ke domain tidak resmi dan biasanya terdapat salah eja.

Untuk diketahui, metode phishing digunakan oleh peretas jahat untuk mengambil nama pengguna, kata kunci perangkat. Cara ini sering digunakan untuk mencuri uang akun bank korban jika peretas berhasil mendapatkan informasi sensitif.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018