Jakarta (ANTARA News) - Kamis (24/5) kemarin, polisi mengamankan remaja yang berada dalam video yang menghina Presiden Joko Widodo, video tersebut beredar luas di media sosial.

Merapi kembali meletus freatik, berdampak pada wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

1. Jatuh bangun Pak Guru demi sepeda dari Presiden
Dana Wirya, guru dari Kecamatan Cigangsong, Kabupaten Majalengka, harus terjatuh dua kali demi menjawab pertanyaan Presiden Joko Widodo yang berhadiah sepeda saat pembagian Kartu Indonesia Pintar di Gelangang Olahraga Majalengka, hari ini.

2. Polisi amankan pria pemilik tas diduga berisi bom di Bolangsari Tama
Kepolisian Sektor (Polsek) Tandes Surabaya mengamankan seorang pria pemilik tas yang dilaporkan diduga berisi bom yang ditinggalkan di sebuah toko swalayan, kawasan Jalan Balongsari Tama, Surabaya, Jawa Timur.

3. Polda Metro Jaya amankan pria yang hina Presiden Jokowi
Polda Metro Jaya mengamankan remaja pria berinisial S (16) yang menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo melalui media sosial.

4. Merapi kembali meletus freatik siang ini
Gunung Merapi di perbatasan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah kembali meletus freatik pada Kamis siang sekitar pukul 10.48 WIB.

5. Khawatir kondisi Merapi, siswa bermalam di sekolah
Khawatir dengan peningkatan aktivitas Gunung Merapi, puluhan siswa SMP Muhammadiyah 2 Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang tinggal di lereng gunung api tersebut lebih memilih bermalam di sekolahnya selama tes penilaian akhir tahun (PAT).

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018