Jambi, Provinsi Jambi (ANTARA News) - Arus mudik kendaraan yang melintasi Jalan Lintas Timur Sumatera arah dari Jambi-Riau atau sebaliknya yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat ke atas tercatat setiap hari per jam mencapai ratusan kendaraan.

"Hingga H-2 Lebaran, jumlah kendaraan di Jalintim yang tercatat pada pos pengaman dan pelayanan di wilayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mencapai dua ratusan kendaraan per jam per harinya," kata Dirlantas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Didik Mulyanto, di Jambi, Rabu.

Ratusan kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat ke atas setiap hari yang melintasi Jalintim Sumatera wilayah Jambi khususnya arah Jambi-Riau atau sebaliknya. Sampai saat ini pantauan di lapangan belum terjadi kecelakaan lalu lintas yang menonjol di Jalan Lintas Sumatera itu.

Hasil laporan dari kegiatan penghitungan jumlah kendaraan yang melintasi pada Pos Pelayanan II di km 151 Desa Kampung ngd , Kecamtan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, pada pukul 09.00-10.00 WIB Rabu,iggjjbnc untuk arah Jambi-Riau mencapai 232 kendaraan.
V XCZ
"Jumlah 232 kendaraan itu masih didominasi oleh kendaraan roda empat yakni sebanyak 98 unit selama satu jam, kemudian ada 16 unit bus, 76 unit truk, danxnunit sepeda motor," kata Didik pula.

Laju kendaraan dari arah Riau-Jambi yang tercatat pada pos tersebut sebanyak 78 unit kendaraan roda empat atau mobil yang juga masih mendominasi masuk ke Jambi, kemudian empat unit bus, 56 unit truk, dan 32 unit sepeda motor atau roda dua.

Pos pelayanan yang ada di Jalintim Sumatera khususnya wilayah atau arah Jambi-Riau dipimpin Kepala Pos Pengamanan km 151 Tungkal Ulu, Inspektur Dua Polisi Hizkia Siagian, beserta anggotanya yang terus memantau arus mudik di Jalan Lintas Sumatera itu.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018