Setelah itu terpantau lancar"
Jakarta (ANTARA News) - Petugas kepolisian dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana memberlakukan satu arah untuk arus kendaraan pemudik balik mulai dari Tol Cipali pada KM187 Palimanan hingga KM2 Halim pada Selasa (19/6) dinihari.
     
"Ada rencana diberlakukan oneway dari Palimanan menuju Halim namun belum dapat dipastikan jamnya," kata petugas pusat penerangan lalu lintas PT Jasa Marga Afif saat dihubungi di Jakarta Selasa dinihari.
   
Afif mengatakan rencana pemberlakuan satu arah kendaraan arus balik itu akibat kepadatan yang mengular di Tol Cipali hingga Cikampek arah Jakarta.
     
Diungkapkan Afif, petugas sempat memberlakukan satu arah dari Tol Cikampek KM 69 hingga Halim KM 2 pada Senin (18/6) pukul 19.00 WIB.
     
Kemudian, petugas memperpanjang jarak satu arah kendaraan dari Cipali KM 159 hingga Halim KM 2 pada pukul 22.00 WIB.
     
Lantaran volume kendaraan semakin meningkat dan terjadi kepadatan lalu lintas maka petugas mempertimbangkan memperpanjang jarak satu arah mulai dari Palimanan KM187 hingga Halim KM2.
     
Afif menyebutkan kepadatan kendaraan terjadi pada KM174 hingga KM164 arah Jakarta akibat lokasi peristirahatan dan Dawuan KM67-Karawang Timur KM53.
     
"Setelah (ruas) itu terpantau lancar," tutur Afif.

Baca juga: 90.000 kendaraan kembali lalui Jakarta-Cikampek

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018