Jakarta (ANTARA News) - Kondisi dan suasana di kawasan ibu kota Jakarta terpantau mulai kembali ramai pada Sabtu.

Keramaian ibu kota mulai terlihat di sejumlah titik meski kawasan perkantoran di sekitar Sudirman-Thamrin masih sepi karena libur akhir pekan.

Farida (50), salah satu warga, mengatakan kondisi sejumlah ruas jalan di ibu kota sudah tidak lagi sepi seperti beberapa hari sebelumnya setelah Lebaran.

"Daerah Jatiwaringin, Otista sudah mulai ramai lancar. Meski tadi keluar kompleks perumahan agak macet sedikit," kata wanita yang tinggal di Bekasi itu yang mengunjungi kerabat di Jakarta.

Baca juga: Jakarta mulai "ditinggalkan" warganya

Ia menambahkan, kondisi jalan yang lancar juga terpantau di jalan tol lingkar dalam kota. Kendati demikian, antrian kendaraan terpantau padat di sekitar Cawang karena penyempitan lajur jalan dari proyek pembangunan LRT.

Keramaian juga terpantau di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) dan titik-titik transportasi massal di sekitarnya.

"Bus TransJakarta juga mulai ramai dengan orang-orang yang mau ke Monas," kata Melita (23).

Demikian pula terpantau di kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang sudah mulai ramai penumpang sejak Sabtu pagi. KRL tujuan Jakarta Kota dan Tanah Abang dari Bogor masih terlihat ramai oleh para rombongan keluarga.

Meski mulai ramai, belum terlalu banyak terlihat pedagang kaki lima yang biasa menggelar dagangannya di sejumlah titik-titik keramaian seperti kondisi normal.

Baca juga: DKI kerahkan ratusan petugas guna mendata pendatang baru

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018