Jalur pantura Subang-Karawang ramai lancar

id arus balik,subang-karawang

Kendaraan pemudik memperlambat laju kendaraannya saat melintasi jalur Pantura, di kawasan Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018) malam. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kabupaten Subang hingga Kabupaten Karawang, Jawa Barat ramai lancar pada H+7 Lebaran 2018 atau Sabtu malam.

Pantauan Antara, iring-iringan pemudik bersepeda motor yang akan balik ke Jakarta dan sekitarnya nyaris tidak terputus. Selain iring-iringan sepeda motor, jalur Pantura Subang-Karawang juga diramaikan kendaraan pribadi.

Di Simpang Jomin, kendaraan mobil yang melintas dari arah CIrebon tidak seluruhnya memasuki jalan Arteri Cikampek-Karawang. Mereka banyak pula yang memilih masuk Tol Jakarta-Cikampek melalui gerbang Tol Cikampek, di wilayah CIkopo, Kabupaten Purwakarta.

Sementara di jalan Tol Jakarta-CIkampek, arus lalu lintas dari arah Tol Cipali dan Tol Cipularang cukup padat pada Sabtu malam.

Baca juga: Contra flow kembali diberlakukan di KM47-KM35 Cikampek

Titik kepadatan terjadi di kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di titik pertemuan arus dari Cipali dan Cipularang.

Titik lainnya yang mengalami kepadatan juga terjadi di akses menuju rest area. Di antaranya di titik menjelang kilometer 62 dan kilometer 42.

Akibat kepadatan arus lalu lintas itu, petugas PT Jasa Marga bersama pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arus atau contraflow.

Humas PT Jasa Marga Irwansyah mengatakan, contraflow dilakukan karena hingga Sabtu malam ini volume arus balik Lebaran 2018 masih cukup tinggi.

"Contraflow dilakukan dari kilometer sampai kilometer 35. Contraflow yang dilakukan atas diskresi Kepolisian mulai dilakukan sejak sore hingga Sabtu malam ini," kata dia.

Baca juga: Penumpang arus balik di Stasiun Senen kian besar

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar