Tol Jakarta-Cikampek relatif lancar

id arus balik

Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Jawa Barat (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News) - Jalan Tol Jakarta-Cikampek relatif lancar pada Minggu yang diperkirakan merupakan hari terakhir bagi pemudik untuk kembali ke Jakarta.

Bila diperiksa melalui aplikasi navigasi Google Map, waktu tempuh dari Gerbang Tol Cikampek menuju Cawang, Jakarta Timur yang berjarak sekitar 72 kilometer dan sebaliknya hanya berkisar satu jam lebih 10 menit tanpa ada jalur berwarna merah yang merupakan penanda kemacetan.

Apa yang disampaikan aplikasi tersebut tidak terlalu meleset karena arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari kedua arah relatif lancar.

Kalau pun arus kendaraan tersendat, disebabkan mulai memasuki proyek pembangunan Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, proyek pembangunan Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu masih belum dilanjutkan sehingga ikut memperlancar arus balik.

Sebelumnya, sejak hari pertama Idul Fitri 1439 H atau Jumat (15/6) sempat diberlakukan lalu lintas melawan arus di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju ke Cikampek untuk memperlancar arus kendaraan pemudik.

Lawan arus menuju ke Jakarta juga sempat diberlakukan sejak Senin (18/6) untuk memperlancar arus balik yang menyebabkan kemacetan arus kendaraan menuju ke Cikampek. 

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek lancar pada H+7 Lebaran
Baca juga: Contra flow kembali diberlakukan di KM47-KM35 Cikampek
 

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar