Kampung-kampung sudah makin siap, dari sisi masyarakat animo untuk menyambut Asian Games makin tinggi."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan animo masyarakat di Jakarta semakin tinggi dalam menyambut Asian Games yang dimulai pad tanggal 18 Agustus 2018.

"Kampung-kampung sudah makin siap, dari sisi masyarakat animo untuk menyambut Asian Games makin tinggi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Pada hari Rabu (18/7)  akan ada kegiatan pembersihan di Jalan Sudirman - Thamrin, Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno rencananya akan turut serta.

"Kita ingin memastikan Jalan Sudirman - Thamrin itu rapi, jadi nanti pak Wagub besok akan pimpin apelnya di sana. Jadi kita Insya Allah sesuai rencana Jalan Sudirman - Thamrin lurus, rapi, rata, Aamiin," kata Anies.

Kawasan Jalan Sudirman - Thamrin itu adalah wajah Jakarta di depan, katanya.

"Lalu fasilitas venue Insya Allah semuanya sudah on schedule, yang jadi tanggung jawab kita sebetulnya venue, itu tanggung jawab kita," kata Gubernur.

Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas minggu lalu ada pertemuan pihak Pemprov DKI  dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang minggu ini itu akan dilakukan assesment atas kondisi lalulintas di saat anak-anak sudah sekolah.

"Karena minggu ini mulai sekolah, akan mulai dilakukan pengujian masa tempuh dari wisma atlet ke lokasi - lokasi kegiatan, itu dilakukannya minggu ini," kata Anies.

Jadi Dinas Perhubungan bersama Ditlantas akan melakukan review minggu ini dari situ nanti akan punya umpan balik terkait masa tempuh wisma atlet ke venue.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018