Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan pihaknya turut menyiapkan aturan berpakaian dalam pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 
   
"Dress code'-nya kami siapkan, karena kan untuk mengatur bangsa ini juga 'dresscode' itu menjadi persoalan penting, jadi tidak boleh sembarangan, alangkah baiknya kalau 'dress code' ini ada kan lebih bagus," ujar Syarief dijumpai di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, menjelang pertemuan SBY dan Prabowo. 
   
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan yang mendampingi Syarief mengatakan aturan berpakaian SBY dan Prabowo ditentukan mengenakan batik lengan panjang. 
   
Menurut Hinca, batik ini untuk menggambarkan kearifan lokal dan menjadi kebanggaan Indonesia di level dunia dan sudah diakui UNESCO. 
     
"Dan ini untuk menggambarkan keseriusan tapi juga merakyat dan kearifan lokal kita, itu pesan yang ingin disampaikan," jelas Hinca Panjaitan. 
     
Prabowo dan SBY dijadwalkan bertemu Selasa malam ini di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Dalam pertemuan itu kedua tokoh partai tersebut akan membahas peluang koalisi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018