...kontestasi mengulang pemilu 2014 yakni pilpres hanya diikuti dua pasang calon. Tinggal mereka segera putuskan siapa capresnya. Kalau koalisi kami sudah jelas capresnya Pak Jokowi dan wakilnya diserahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih sesuai kebut
Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan menekankan tercapainya kesepakatan koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat tidak mempengaruhi koalisi partai pendukung Presiden Jokowi. 

"Koalisi enam parpol pendukung Pak Jokowi tak terpengaruh dengan sikap mereka," jelas Wasekjen PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Senin. 

Menurut Baidowi, enam partai pendukung Jokowi tetap solid dan fokus melakukan konsolidasi internal. 

Baidowi mengatakan terciptanya kesepakatan Gerindra dengan Demokrat justru membuat terang-benderang bahwa kontestasi Pilpres 2019 akan mengulang Pilpres 2014 dimana hanya akan diikuti dua pasangan calon. 

"Dengan demikian, maka kontestasi mengulang pemilu 2014 yakni pilpres hanya diikuti dua pasang calon. Tinggal mereka segera putuskan siapa capresnya. Kalau koalisi kami sudah jelas capresnya Pak Jokowi dan wakilnya diserahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih sesuai kebutuhan," jelas dia. 

Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 setelah pertemuan pemimpin kedua partai di Jakarta, Senin.

"Kami sepakat melaksanakan kerja sama politik yang terwujud dalam koalisi. Di mana kita juga berkomunikasi dan mengajak partai lain untuk koalisi," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya.

Prabowo menjelaskan dalam pertemuannya dengan SBY ada kehendak dari ke dua pihak untuk menjalin kerja sama yang erat dalam menghadapi keadaan negara yang berada dalam kondisi kesulitan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018