Surabaya, 10/8 (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo belum menyikapi keputusan partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden di Pemilu 2019.

"Saya tidak komentar mendukung siapa karena saya belum mendengar sendiri. Hasilnya belum sampai ke saya," ujarnya ditemui usai menghadiri pelantikan Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, di Surabaya, Jumat.

Meski disampaikan sejumlah jurnalis bahwa keputusan DPP Partai Demokrat telah mendukung Prabowo-Sandiaga, tapi politikus yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengaku belum mendengarnya sendiri.

Begitu juga saat disinggung ketidakhadiran gubernur Jawa Timur itu mengikuti rapat Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Jumat pagi di Jakarta, yang menurutnya mendadak sehingga tidak bisa datang meski namanya tercatat sebagai salah seorang anggota.

"Saya baru tahu undangannya pukul 05.00 WIB tadi pagi, tapi acaranya jam 08.00 WIB. Jadi tidak sempat dan khawatir telat sampai sana. Tapi, tetap saya akan pantau keputusannya," ucapnya.

Sebelumnya, pada Rakorda di Surabaya, DPD Demokrat Jawa Timur memilih mendukung nama Jokowi pada Pemilu 2019 dibandingkan Prabowo yang dihasilkan melalui proses suara terbanyak.

Pada prosesnya, politisi senior Partai Demokrat, EE Mangindaan, mengumumkan, hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan mendukung Prabowo dan pasangan bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018