Pupuk Indonesia serahkan bantuan ke Sebatik

id smn kaltara,sebatik

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat serahkan bantuan (mohamad sodali)

Sebatik, (ANTARA News) - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat menyerahkan bantuan untuk masyarakat Pulau Sebatik dengan total senilai Rp325 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan usai menjadi pemimpin upacara HUT Proklamasi RI ke-73 di di Lapangan Aji Kuning, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Jumat.

Bantuan untuk renovasi sekolah SD 005 Kecamatan Sebatik senilai Rp220 juta, bantuan buku senilai Rp80 juta, dan bantuan tempat sampah senilai Rp25 juta.

Pupuk Indonesia juga mengadakan kegiatan jalan sehat 5K, Pameran UMKM, dan berbagai Lomba Rakyat yang menghadirkan konser musik dan kuliner gratis.

Aas menjelaskan Peran BUMN tidak saja hanya mencari keuntungan yang sebesar-besarnya namun juga untuk membangun Negeri dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam penugasannya untuk program BUMN Hadir Untuk Negeri Pupuk Indonesia telah melaksanakan berbagai program, antara lain meliputi program Mudik Gratis yang telah dilaksanakan pada Lebaran 2018.

Selain itu, peringatan HUT Kemerdekaan RI di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal), dan BUMN Hadir di Kampus yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober, Konservasi Badak.

Pupuk Indonesia juga mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan mengirimkan 23 siswa berprestasi dari DKI Jakarta ke Kalimantan Utara.
Baca juga: SMN asal Jakarta pelajari hutan mangrove Tarakan
Baca juga: Peserta SMN asal Kaltara ingin buka toko "online"
Baca juga: SMN DKI sambangi Kaltara

 

Pewarta : Iskandar Zulkarnaen
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar