Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur terpilih Emil Dardak masuk dalam tim kampanye daerah pasangan bakal calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin.

"Bu Khofifah masuk di Dewan Penasihat, sedangkan Mas Emil berada di Dewan Pengarah," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma`ruf di Jatim, Machfud Arifin, di sela pengumuman daftar tim di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Rabu malam.

Di dewan penasihat, Khofifah berada di satu tim dengan mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, KH Muhzin Ghazali, KH Asep Syaifudin Chalim, Dahlan Iskan, Anton Prijatno, Mustahid Astari, Martono dan Sudikdo Adi.

Kemudian, Emil Dardak di susunan dewan pengarah bersama Janggan Sargowo, Dodoes Soemarwanto, Makin Abbas, Syafik Rofi`i, Soenarjo, Yusuf Husni, Sabron Djamil Pasaribu, Hasan Aminuddin, Djaja Laksana serta Hadi Pranoto.

Disinggung nama Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Machfud Arifin mengaku keduanya tidak masuk dalam tim kampanye di daerah.

"Kalau Gus Ipul sementara belum ada namanya, lalu Pakde Karwo tidak masuk karena beliau masih menjabat Gubernur Jatim," ucap mantan Kapolda Jatim yang baru pensiun 6 September 2018 tersebut.

Beberapa waktu lalu, Gus Ipul memilih belum berpihak kepada salah satu pasangan bakal calon, bahkan bersama Mahfud MD, Yusuf Mansur serta Faisal Basri mendeklarasikan gerakan #2019PilpresCeria.

Sedangkan, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diakuinya masuk sebagai koordinator wilayah pemenangan Kota Surabaya dan dibantu Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

Pihaknya optimistis dengan masuknya nama-nama di dalam timnya mampu mengantarkan Jokowi menjadi Presiden RI untuk periode kedua, sekaligus melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah dikerjakannya.

"Di tim ini orang-orangnya hebat-hebat, dan saya yakin di Jatim mampu. Targetnya 65-70 persen suara dari sini siap diraih," tutur pensiunan jenderal bintang dua yang juga pernah menjabat Kapolda di Kalimantan Selatan dan Maluku Utara tersebut.

Sementara itu, sesuai Surat Keputusan Nomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf, Machfud Arifin dibantu sembilan wakil ketua, yakni Abdul Halim Iskandar (PKB), Kusnadi (PDIP), Freddy Purnomo (Golkar), Musyaffa Noer (PPP), Kelana Aprilianto (Hanura), Rendra Kresna (Nasdem), Shobikin (PSI), Muhammad Mirdasy (Perindo) dan Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko (PKPI).

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018