Minahasa Tenggara (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, memastikan pendaftaran calon pegawai negeri Sipil (CPNS) diundur hingga 26 September 2018.

"Kami sudah mendapatkan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkaitan adanya penundaan pendaftaran tersebut dari sebelumnya 19 September ke 26 September," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Minahasa Tenggara Sartje Taogan di Ratahan, Rabu.

Menurutnya pihaknya akan menindaklanjuti surat tersebut dan akan menyampaikan kepada masyarakat, atau calon pelamar.

"Pemerintah daerah hanya mengikuti instruksi pemerintah pusat," katanya

Lebih lanjut Sartje mengatakan, dalam ujian CPNS nanti akan mengunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), dengan jumlah formasi 208 kursi.

"Diharapkan para pendaftar dapat memenuhi jatah kuota serta memastikan formasi yang diambil. Untuk ketentuan serta persyaratan dapat dilihat lewat on line," tandasnya.

Sebelumnya Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menegaskan proses seleksi CPNS akan dilakukan secara transparan, dan tanpa intervensi.

"Kami merupakan daerah pertama yang gunakan CAT. Jadi tidak ada itu jatah-jatahan. Dan saya ingatkan jangan pernah percaya dengan calo CPNS yang menjanjikan iming-iming menjadi pegawai," tegasnya.

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018