Jakarta (ANTARA News) - Sehubungan dengan gangguan teknis pada Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Tanah Abang yang sebelumnya terjadi, saat ini gangguan teknis tersebut sudah dapat diatasi. 

“Mulai pukul 15.20 WIB LAA untuk lintas Tanah Abang - Serpong PP telah kembali berfungsi. Sementara di lintas Tanah Abang - Manggarai PP LAA kembali berfungsi mulai pukul 16.16 WIB,” kata Vice President Komunikasi PT PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa melalui pesan aplikasi di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, sejumlah rangkaian KRL yang sempat tertahan diantara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang - Stasiun Kebayoran sudah dapat diberangkatkan kembali. 
Meskipun demikian, perjalanan KRL saat ini masih terdapat antrian dan pembatasan kecepatan sementara untuk meyakinkan keselamatan kereta yang melintas di lokasi.

“Bagi para pengguna KRL kami imbau untuk tidak berdesakan dan tidak memaksakan diri untuk naik bila kereta telah penuh,” ungkapnya.

Sementara bagi para calon pengguna yang tidak dapat menunggu, Eva mengimbau untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya hingga operasional KRL pulih sepenuhnya. 

Sementara itu, Eva menambahkan, bagi para pengguna yang telah membeli tiket maupun melakukan tap in dengan kartu multitrip KRL namun tidak jadi menggunakan KRL, ataupun tidak dapat tap in dan tap out dengan sempurna karena imbas peristiwa ini, dapat menuju ke loket untuk mengurus pembatalan perjalanan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018