Kami berharap akan ada sinergi antara pemerintah dengan Kwarnas Pramuka dalam ...
Jakarta (ANTARA News) - Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Niam Sholeh menyampaikan ucapan selamat kepada Budi Waseso yang terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023 pada Musyawarah Nasional di Kendari, Sulawesi Tengah, Jumat.
     
"Selamat atas terpilihnya Kak Budi Waseso sebagai Ketua Kwarnas yang baru. Kami berharap akan ada sinergi antara pemerintah dengan Kwarnas Pramuka dalam membangun karakter bangsa melalui Pramuka," kata Niam melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
     
Niam juga mengucapkan selamat kepada Gerakan Pramuka yang sudah berhasil melaksanakan musyawarah nasional untuk mengoptimalkan peran pramuka dalam pembangunan karakter bangsa.  
     
Menurut Niam, Gerakan Pramuka merupakan salah satu instrumen strategis dalam pembangunan sumber daya manusia unggul, beriman,  bertakwa,  dan berkarakter.

Komjen (Purn) Budi Waseso terpilih sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka melalui pemungutan suara pada sesi pleno. Sebelumnya, musyawarah yang diupayakan gagal meraih kata mufakat.

Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dan mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu meraih 19 suara dari 35 suara sah mengungguli Adhyaksa Dault dan Prof Yana Cahyana. 

Baca juga: Munas ke-10 Pramuka bahas kader pemimpin bangsa
Baca juga: Presiden ingin gerakan Pramuka direvitalisasi

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018