Manado (ANTARA News) - Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny Situmorang meminta Kapolsek dan jajaran kepolisian di daerah itu untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja kesatuan.

"Tingkatkan terus profesionalisme dan kinerja kesatuan sehingga dapat tampil secara optimal dan sesuai harapan masyarakat terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima," kata Situmorang saat serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat Kapolsek pada jajaran kepolisian tersebut, di Talaud, Sulawesi Utara, Senin.

Sertijab itu masing-masing Kapolsek Kabaruan dari Iptu Jefry Panambunan, kepada Ipda Lucky Mangundap, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasiaga 1 Bagops Polres Kepulauan Talaud.

Iptu Jefry Panambunan, kini menduduki jabatan Kasubbagdalgar Bagren Polres Minahasa Selatan.

Serta pelantikan Ipda Fatras Andawari sebagai Kapolsek Beo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Kepulauan Talaud.

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/217/IX/2018 tanggal 6 September 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran pejabat lama demi kemajuan Polres dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

"Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi," katanya.

Kapolres meminta pejabat baru untuk memahami rumusan tugas pokok dan fungsi secara bulat dan utuh, sebagai titik tolak pengabdian diri bagi kepentingan negara dan masyarakat.

Kapolres juga meminta untuk meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait dan bekerja sama dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas.

"Ini semua untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta demi kelancaran tugas kepolisian di lapangan," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018