Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Ucapan selamat ulang tahun itu dsampaikan melalui akun resminya di twitter.com.

"Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun yang ke-67 pada hari ini. Teriring doa dan harapan yang tulus semoga panjang umur, dilimpahi kesehatan, dan diberikan kebahagiaan. Aamiin," demikian cuitan Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Rabu.

Dalam akun twitternya ini, Jokowi juga memasang foto dirinya dengan Prabowo saat berada di venue pencak silat saat pagelaran Asian Games 2018.

Dikutip dari wikipedia.0rg, Ketua Umum Partai Gerindra ini lahir di Jakarta 17 Oktober 1951 merupakan anak dari pasangan begawan ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro.

Prabowo juga merupakan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Prabowo Subianto dinamai menurut Soebianto Djojohadikoesoemo, pamannya yang gugur dalam pertempuran Lengkong.

Prabowo memiliki dua kakak perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati serta satu adik, yakni Hashim Djojohadikusumo.  

Baca juga: Prabowo temui "emak-emak" di Blok M 
Baca juga: Peneliti: Rasionalitas publik diuji dalam Pilpres 2019

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018